Rabu, 29 Februari 2012

Do'a inspirasional


Do'a Seorang Ayah (Jend. Douglas Mc Arthur)

Ya Tuhan… berikanlah hamba putera yang cukup kuat untuk mengakui kelemahannya, tabah dan bangga dalam kekalahan jujur dan rendah hati dalam kemenangan; berikanlah hamba putera yang mampu mewujudkan cita-citanya dan tidak hanya tenggelam dalam angan-angannya saja, putera yang sadar bahwa mengenal Engkau dan mengenal diri sendiri adalah landasan segala ilmu pengetahuan.

Ya Tuhan… jangan pimpin puteraku di jalan yang mudah dan lunak, namun tuntunlah dia di jalan yang penuh hambatan dan godaan, kesulitan dan tantangan; bimbinglah dia untuk tetap tegak dalam prahara dan rasa kasih kepada mereka yang tidak berdaya, ajarilah dia untuk berhati tulus dan bercita-cita tinggi, mampu memimpin diri sendiri sebelum mempunyai kesempatan untuk memimpin orang lain; ...

Ya Tuhan berikanlah hamba putera yang mengetahui makna tawa-ceria tanpa melupakan makna tangis-duka, putera yang mampu memandang jauh ke masa depan namun tidak melupakan masa yang telah silam; dan bila semua ini telah jadi miliknya, anugerahilah dia secercah kejenakaan supaya dia dapat bersungguh-sungguh dan dapat pula menikmati hidupnya.

Ya Tuhan… Anugerahilah dia kerendahan hati agar selalu ingat bahwa keagungan yang sejati senantiasa sederhana, kearifan yang sesungguhnya senantiasa tulus, dan kekuatan yang benar senantiasa lembut. Dan akhirnya bila semua ini telah terwujud, hamba, ayahnya, akan memberanikan diri berbisik: “HIDUPKU TIDAK SIA-SIA”.

Mungkin ada beberapa diantara kita mempersepsi ini sebagai suatu kesombongan karena seperti "menantang Tuhan", namun saya mencoba memaknai dari sisi positif bahwa sang jenderal sudah sangat paham bahwa hidup ini penuh dengan tantangan, ujian dan cobaan.......semoga memberikan inspirasi bagi upaya pengembangan Integritas Anak Bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar